Suplemen Anak Terbaik Agar Tetap Fit Di Musim Hujan

Gizidat
Suplemen Anak Terbaik

Musim hujan seperti sekarang memang membuat ketahanan tubuh menjadi yang utama. Pertanyaannya apakah ada suplemen anak yang bisa menghadirkan hal tersebut. Suplemen yang mampu memberikan rasa Fit bagi anak secara keseluruhan.

Banyak sekali memang pilihan yang ada di pasaran. Karena memang pasar untuk kesehatan anak memang cukup besar. Gizidat hadir untuk menjawab pilihan itu. Lalu kenapa harus Gizidat?

Gizidat memang tidak sempurna, akan tetapi kelahirannya mungkin bisa menjadi salah satu alternatif terapi herbal bagi anak sehat indonesia. Gizidat terabuat dari madu hutan. Kenapa harus madu hutan? Madu ini dipilih karena keunikan yang dimilikinya. Hanya Madu Hutan yang mengandung Probiotik Alami. Madu Ternakan tidak memiliki keistimewaan ini.

Riset Madu Sebagai Salah Satu Sumber Probiotik Alami

  1. Riset pernah dilakukan oleh sebuah lembaga bernama National Honey Board untuk meneliti madu sebagai salah satu sumber probiotik. Kemampuan madu memberikan manfaat probiotik telah diperiksa melalui media sel tikus. Penelitian ini mengungkapkan fakta bahwa Bifidobacteria (salah satu jenis bakteri yang sering ditemukan dalam usus) tumbuh lebih cepat pada usus tikus ketika tikus diberi makan madu. Di tahun 2016, sebuah artikel berjudul “Complementary and Alternative Medicine” juga menemukan bahwa pemberian madu pada tikus dapat meningkatkan tingkat bakteri baik pada usus tikus.
  2. Sementara riset yang dilakukan oleh Universitas Lund Swedia mengungkapkan bahwa madu mengandung 13 tipe bakteri baik. Kandungan 13 bakteri baik ini sama dengan kandungan pada minuman probiotik yang sering Bunda beli di supermarket. Oya Bunda, di setiap bunga yang menghasilkan madu pada bagian benang sarinya, bakteri baik berkumpul di dalam madu tersebut untuk melindungi lebah dari bakteri jahat dan jamur. Bakteri baik yang terdapat pada madu segar bermanfaat untuk memberi makan koloni lebah dalam jangka waktu yang lama. Bakteri dalam madu segar menghasilkan sejumlah zat aktif yang efektif membunuh bakteri yang menyebabkan infeksi.

Apa Manfaat Probiotik Untuk Tubuh?

1.Menambah kekebalan tubuh

Di dalam tubuh kita, kita terdapat sebuah sel yang bernama sel NK. Sel NK ini darah putih yang penting untuk kekebalan tubuh. Penelitian yang dipublikasian pada tahun 2007 dalam “The Journal of Nutrition” menunjukkan bahwa minuman probiotik yang dikonsumsi selama tiga minggu membuat peningkatan aktivitas sel NK meningkat pada subyek penelitian

2.Meningkatkan jumlah insulin dalam darah

Penelitian tahun 2011 pada “Journal of Applied Microbiology,” menunjukkan bahwa ada peningkatan resistensi insulin setelah tikus diberikan probiotik. Studi pada media tikus ini diharapkan dapat diaplikasikan pula pada manusia.

Nah Bunda, ratusan studi telah menyelidiki berbagai jenis kelompok Lactobacillus probiotik untuk menambah kekebalan tubuh, mencegah arthritis dan kerusakan kulit, kolesterol, kanker, diare, dan sembelit. Inilah kemudian yang menjadi alasan produsen mengembangkan minuman probiotik. Namun tentunya, bahan alami yang berasal dari alam tetap lebih baik dikonsumsi daripada produk olahan pabrik. Sehingga Bunda mesti lebih bijaksana dalam menyediakan sumber probiotik untuk Si Kecil.

Dengan kekebalan tubuh yang meningkat, maka kandungan lain dari Gizidat yaitu Temulawak akan dapat bekerja dengan baik. Kandungan Temulawak dalam madu anak Gizidat merupakan hasil penyulingan terbaik. Jadi tidak berupa serbuk akan tetapi sdh berbentuk cair. Jadi rasanya akan disukai anak karena manis madu hutan. Terkadang memang terasa sekali herbalnya. Tetapi inilah kunci yang membuat anak cepat lahap makan. Dan disetiap testimoni berbeda beda.

Testimoni Gizidat
Testimoni Gizidat

 

 

 

 

 

Sembuh Dari Asma Setelah Konsumsi Gizidat

Foto Nutrisi Gizi Anak Sehat.

Saya Marni ibu rumah tangga dengan 4 orang anak, Anak ke 3 saya kembar laki laki dan perempuan yang bertama abang Ghani dan kembaranya adik Ghina.

Sejak usia1 th 3 bln ghani dan ghina susah makan, tidak banyak gerak dan mudah sekali sakit batuk pilek, apalagi saat cuaca pancaroba yang paling sangat saya takutkan abang Ghani batuk terus menerus yang memicu asmanya kambuh.

Kalau lagi kambuh, abang ghani saya bawa ke dokter dan langsung diuap. Sedih rasanya melihat keadaan anak di usia balita seperti ghani dengan keadaan sesak nafas gak tega lihatnya 😥

Demi anak-anak supaya mau makan dan daya tahan tubuh tetap terjaga, saya belikan vitamin dari mulai curcuma plus sampai madu ikan gabus pertama saya beli 1 btl madu ikan gabus, habis 1 btl belum ada perubahan saya berfikir karna baru 1 btl belum ada efeknya. Dan akhirnya saya beli lagi 2 btl hemmmmm .. masih belum ada perubahan juga dari bang ghani, asmanya masih kambuh dan ghina masih susah makan, saya masih berfikir positif dan tetep saya rutinkan madu ikan gabus sampai sampai saya baru sadar kalau sudah menghabiskan 15 btl madu ikan gabus. Belum ada perubahan pada anak kembar saya, khususnya si abang ghani yang mempunyai asma masih sering kambuh.

Ada kalanya saya merasa nyerah dan cape..😓karna anak anak susah sekali kalau disuruh makan, apa lagi kalau cuma mau makan cemilan seperti ciki ciki haduuuhhh gampang banget bapil dan repot kalau dua duanya sakit 😥

Saya masih belum menyerah untuk mencari cari vitamin mana yang harus saya coba berikan lagi untuk si kembar. Banyak yang bilang sudah sampe 15 btl ko belum kapok siih .. dan sekarang masih mau cari vitamin lagi, nanti juga kalau sudah besar mau makan kok ..Prinsip saya masalah uang bisa dicari tapi kesehatan untuk anak anak adalah no 1. yang sangat penting. Setelah sudah mencoba berbagai macam vitamin dan sudah menghabiskan 15 btl madu ikan gabus tidak menjadikan beban untuk saya mencari vitamin yang lain untuk si kembar.

Dan akhirnya saya aktifkan kembali akun Facebook mulai deh kembali saya mencari vitamin untuk si kemba. Saya coba search ” vitamin Anak ” muncul banyak sekali berbagai merk haduuhhh sampe bingung ni pilih yang mana🤔.
Untuk kali ini saya harus lebih teliti mencari vitamin atau nutrisi untuk si kembar. Mulailah saya baca satu persatu dan akhirnya ketemu nama vitamin yang sangat aneh yaitu Gizidat Madu Ikan Sidat. Saya coba juga search ” Gizidat ” di Google ternyata banyak sekali yang sudah menjual. Gak nunggu besok-besok, saya langsung menghubungi salah satu CS Gizidat melalui Facebook. Di sini saya coba tanya lebih detail lagi mengenai produk gizidat dan akhirnya si mbak CS Gizidat menjelaskan sejelas-jelasnya bahwa komposisi Gizidat ini terdiri dari madu hutan dan ekstrak ikan sidat.

Sedikit ada keraguan juga dalam fikiran saya, karna saya juga belum mengenal ikan sidat. Nah sempet kaget 😮 saat mbak CSnya menjelaskan gizi dari ikan sidat ini lebih tinggi looohh dari ikan salmon, ikan tenggiri dan ikan gabus .

Waaahh ternyata ikan Sidat bisa dibilang Kaya Gizi yah !!
Dan di situlah saya mulai tertarik untuk membeli gizidat dan ingin secepatnya memberikan gizidat untuk si kembar

Saya coba 2 botol ternyata si kembar belum ada perubahan 🙁. Saya masih berfikir positif coba botol ke 3 dan 4 hemmm masih juga belum ada perubahan 😓. Sampai di sini saya belum menyerah dan saya yakin dengan gizidat ini bahwa anak saya bisa berubah. Saya mencoba botol ke 5 dan ke 6 bismillah dan selang berapa minggu haaaaaaaaahhhhhh..saya sangat kaget melihat perubahan dari si kembar alhamdulilah adik ghina lahapp makan dan membuat imun si kembar tetap terjaga disaat cuaca yang selalu berubah-ubah, tidak mudah bapil. Terutama untuk si abang ghani alhamdulilah bangettttt dan sangat bersyukur dengan mengkonsumsi Gizidat Asma abang Gahani Udah jarang kambuh senangnya hatii kuuu..

Usia si kembar sekarang hampir 3 th. Berat badan adik Ghina juga sudah naik dari 11kg menjadi 15kg karna sebentar bentar makan .

Sangat bersyukurrr saya bisa menemukan Nutrisi yang pas untuk si kembar yaitu Gizidat. Berkat Gizidat Abang Ghani sembuh dari Asma
Semoga informasi ini bermanfaat untuk bunda semua 👩‍👧‍👦

Salam Bunda Hebat

Marni ( 36Th ) — bersama Yasin icang.

“Hati-Hati! Bila TIDAK CUKUP TIDUR, Istri Bisa GEMUK dan CEPAT TUA.” Baca Tips Ini yaa..

Hasil gambar untuk ibu kurang tidur

Tidur adalah kebutuhan manusia . Karena jika kita memorsir tubuh untuk terus bekerja akan tetapi kurang tidur, maka tubuh akan mudah sakit. Jadi, usahakan tidur itu harus cukup, artinya tidak lebih dan tidak kurang.

Hati-hati dengan kebiasaan begadang karena pengaruh kurang tidur bagi kesehatan tidak bisa diremehkan. Mengantuk pemicu sulit berkonsentrasi. Sementara kebiasaan tidur yang buruk menciptakan ketidakseimbangan hormon yang memainkan malapetaka terhadap metabolisme tubuh dan hal ini juga berlaku bagi pria.

Setelah tidur semalaman, biasanya orang akan bangun pagi dalam kondisi segar dan sebaliknya negatif untuk kesehatan. Inilah beberapa efek negatif dari kurang tidur terutama bagi wanita :

1. Sebuah penelitian terbaru yang dipublikasikan dalam Journal of Psychiartic Research menyebutkan, gangguan tidur, kerap bangun dengan badan kurang bugar akibat tidur yang kurang berkualitas meningkatkan peradangan pada wanita yang pada akhirnya menyebabkan munculnya serangan jantung koroner. Peradangan parah sering terjadi pada wanita, ketimbang pria.

2. Studi mengungkap bahwa orang yang makan terlalu banyak namun tak cukup tidur cenderung mudah gemuk, dan berisiko tinggi mengalami obesitas. Kurang tidur membuat pembakaran kalori tidak maksimal.

3. Menurut survei terbaru yang digelar oleh Duke University, AS, wanita akan jauh lebih mudah marah ketimbang pria saat bangun tidur. Faktanya, wanita memang lebih banyak membutuhkan tidur daripada pria, termasuk mengalami penderitaan fisik dan mental yang lebih besar daripada pria jika jam tidurnya berkurang.

4. Sebuahpenelitian yang dimuat dalam jurnal Sleep menunjukkan bahwa tingkat akurasi dalam mengerjakan tugas-tugas yang membutuhkan daya ingat bisa berkurang sampai 15 persen jika kita kurang tidur. Tidur membantu otak mengumpulkan informasi, sehingga tanpa waktu istirahat yang cukup otak kita akan kesulitan menyimpan data-data penting.

5. Pentingnya tidur yang berkualitas juga berkaitan dengan berat badan. “Beberapa riset menunjukkan kurangnya waktu tidur selama bertahun-tahun berpengaruh pada metabolisme, meningkatkan risiko obesitas dan diabetes melitus,” kata Siobhan Banks, peneliti bidang psikiatri.

Hasil gambar untuk ibu kurang tidur

6. Penelitian menunjukkan, antibodi dalam tubuh orang yang kurang tidur dalam menerima vaksin 50 persen lebih lemah dibanding dengan orang yang waktu istirahatnya cukup. Selain itu, kadar C-reaktif protein sebagai penanda risiko penyakit jantung, akan meningkat jika Anda terbiasa tidur larut.

7. Selama tidur tubuh akan memproduksi melatonin, hormon yang mengatur siklus tidur. Berkurangnya waktu tidur berarti mengurangi proses sintesis melatonin. Cukup tidur juga membantu tubuh memproduksi lebih banyak antioksidan yang akan melawan radikal bebas. Melatonin juga meningkatkan efektivitas vitamin C, sumber antioksidan lainnya.

8. Melalui serangkaian studi dan penelitian ditemukan bahwa kurang tidur memiliki efek berpotensi berbahaya pada ekspresi gen, yaitu pemicu sering grogi.

9. Penemuan baru dari para ahli dari the University of Birmingham Inggris Raya menyatakan bahwa dengan mengurangi tidur, fungsi-fungsi pembuluh darah dan pernapasan akan terganggu.

10. Sebuah studi yang dilakukan selama 10 tahun terhadap 16.000 orang oleh para peneliti di Copenhagen University menghubungkan antara kurang tidur dengan peningkatan risiko kematian.

Ini Ternyata Posisi Tidur Suami Istri Sesuai Sunnah Nabi

TIdur suami istri tentu saja berbeda dengan tidur seseorang yang masih lajang. Jika sendirian, maka kita dianjurkan oleh Nabi untuk miring ke kanan

“Jika engkau hendak menuju pembaringanmu, maka berwudhulah seperti engkau berwudhu untuk shalat, kemudian berbaringlahlah di rusukmu sebelah kanan…” (HR. Al Bukhari dan Muslim)

Nah, sedangkan posisi tidur suami istri yang sesuai sunnah Nabi, suami istri tetap miring ke kanan dan sang istri ada di depan, sang suami ada di belakang sambil memeluk istrinya.
Jadi keduanya dapat sunnah posisi tidur miring ke kanan.

Hasil gambar untuk ibu kurang tidur

Tujuh Obat Alami Sakit Tenggorokan yang Terbukti Ampuh…..Penting No.3

Hasil gambar untuk lemon

Ada banyak obat alami sakit tenggorokan yang bisa dengan mudah didapat di sekitar kita. Banyak diantaranya yang mungkin saat ini sudah Anda punya di rumah, seperti madu, jeruk lemon, ataupun garam. Mengobati sakit tenggorokan dengan bahan-bahan ini sama baiknya dengan menggunakan obat modern, kecuali jika sakit tenggorokan yang diderita merupakan komplikasi berat. Obat alami ini akan mampu meredakan sakit tenggorokan Anda perlahan-lahan hingga sembuh total tanpa perlu khawatir efek sampingnya, baik jangka pendek ataupun jangka panjang, terutama pada kesehatan liver dan ginjal.

Penyebab sakit tenggorokan sangatlah bermacam-macam. Kebanyakan diantaranya disebabkan oleh penyakit infeksi kuman ataupun alergi. Infeksi kuman pada tenggorokan yang paling sering terjadi adalah disebabkan oleh virus, sehingga tidak dibutuhkan antibiotik untuk melawan penyakit ini, melainkan cukup dengan obat alami sakit tenggorokan saja (antibiotik hanya untuk melawan bakteri).

Daftar Obat Alami Sakit Tenggorokan yang Dapat Anda Coba

Sakit tenggorokan rasanya memang sangat mengganggu, membuat aktivitas sehari-hari terasa tidak nyaman. Kadang penyakit ini datang dengan tiba-tiba, kadang juga muncul perlahan didahului kondisi kesehatan yang menurun. Untungnya kebanyakan sakit tenggorokan tidak membutuhkan pengobatan yang serius, sehingga obat alami dapat dijadikan alternatif. Daftar obat alami sakit tenggorokan di bawah ini ditujukan untuk menghilangkan gejala sakit tenggorokan, namun ada pula yang membantu tubuh melawan infeksi kuman.

  • Jeruk Lemon

Jeruk lemon sangat kaya manfaat, mulai sebagai antioksidan, mengobati gangguan asam lambung, mencegah sesak nafas, dan juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati sakit tenggorokan secara alami. Kandungan astringen di dalam buah lemon dapat meredakan dan mengobati sakit tenggorokan. Cara pemanfaatannya mudah, yaitu campurkan 1 sendok teh air perasan lemon ke dalam segelas air matang. Perasan air lemon dapat membantu meredakan inflamasi dan membantu membunuh kuman-kuman di tenggorokan. Selain itu juga ampuh menghilangkan lendir pada tenggorokan sama seperti jeruk nipis, yang mana biasanya tenggorokan akan segera terasa lega begitu dahak dapat dikeluarkan

  • Cengkeh

Cengkeh atau cengkih juga dapat dimanfaatkan sebagai obat herbal sakit tenggorokan. Cara pemanfaatannya cukup mudah, Anda hanya membutuhkan 1-3 sendok teh cengkeh bubuk dan segelas air matang. Campurkan cengkeh kedalam air, lalu gunakanlah untuk berkumur. Cengkeh mempunyai sifat antibakteri dan anti radang yang dapat membantu meredakan sakit tenggorokan. Cengkeh bubuk dapat dibeli di pasar tradisional ataupun toko obat tradisional. Jika tidak tersedia dalam bentuk bubuk maka yang masih utuh pun bisa dimanfaatkan, namun perlu ditumbuk dahulu supaya nutrisinya dapat larut ke dalam air.

  • Madu

Madu dipercaya dan telah diteliti mengandung sifat antibakteri, antivirus, dan antijamur yang tentunya dapat membantu tubuh melawan infeksi kuman di tenggorokan, oleh karenanya cocok untuk mengobati panas dalam maupun jenis sakit tenggorokan lainnya. Cara meminumnya mudah, campurkan satu sendok makan madu dengan segelas air hangat (jangan air panas karena akan merusak nutrisi madu). Bila suka, Anda juga dapat coba mencampurnya dengan air teh atau perasan lemon. Konsumsi secara teratur sehari 2-3 kali hingga sakit tenggorokannya sembuh.

Hasil gambar untuk madu gizidat

  • Garam

Larutan garam merupakan obat kumur alami sakit tenggorokan yang sudah lama populer di seluruh dunia. Bahan yang dibutuhkan adalah 1 gelas air putih hangat dan garam sebanyak 1/4 sendok teh. Gunakan air matang yang hangat, sehangat yang bisa Anda jadikan air kumur. Perlu diingat, penggunaan air dingin tidaklah efektif. Anda juga dapat menambahkan 1 sdm Listerine untuk membantu membunuh kuman. Larutan ini dijamin dapat membantu meredakan sakit tenggorokan karena dapat menghilangkan dan menetralkan asam di tenggorokan, meredakan sensasi nyeri dan terbakar pada tenggorokan serta membantu penyembuhan saluran tenggorokan Anda. Hanya saja perlu diingat bahwa larutan ini untuk berkumur, bukan ditelan.

Wahai, Ibu, Meski Sedang Kesal dan Marah, Namun Tetaplah Hindari 10 Jenis Hukuman yang Bikin Anak Minder dan Trauma Ini

Hasil gambar untuk ibu kesal anak

Dalam mendidik anak, orang tua tentu pernah menghadapi perilaku buah hati yang tak sesuai.
Untuk mengarahkannya, tak jarang hukuman diberikan.

Sebenarnya hukuman bisa saja diberikan kepada anak, asalkan relevan, sesuai dengan usia anak, dan dapat memicu perilaku positif atau yang diinginkan setelah hukuman diberikan.

“Pemahaman yang dangkal terhadap efektivitas hukuman, membuat mereka memberlakukan hukuman yang belum tentu efektif terhadap anak atau bahkan menimbulkan dampak yang lebih negatif terhadap anak,” kata Ine Indriani, M.Psi., Psikolog Anak.

Untuk itu, hindari jenis hukuman yang seperti ini, ya, agar tak menimbulkan trauma dan mereka jadi sensitif.

1. Memarahi anak didepan teman-temannya. Hal ini membuat anak merasa malu sehingga menimbulkan rasa rendah diri.

2. Menggunakan kekerasan fisik (memukul, menjewer, menggunakan benda). Hal ini termasuk kekerasan pada anak.

3. Mengurung anak di dalam ruangan gelap atau tertutup.
Hal ini dapat menimbulkan trauma lain pada anak atau menimbulkan reinforcement karena anak punya waktu sendiri di kamar.

4. Menghukum dengan tidak memberikan makan.
“Makan adalah hak semua orang untuk tumbuh kembang anak. Sebaiknya hindari menghukum dengan berkaitan dengan makan.”

5. Menghukum dengan memaki dan membanding-bandingkan anak. Hal ini menimbulkan rasa rendah diri, anak punya persepsi bahwa dirinya nakal.
6. Menghukum dengan tugas rumah yang berlebihan dan tidak sesuai dengan kapasitas anak.
Misalnya, menghukum anak usia 6 tahun dengan menyetrika, menyapu, mengepel, atau memasak.

7. Menghukum anak dengan harus belajar berjam-jam tanpa henti.
“Hal ini membuat anak menjadi tidak suka dengan pelajaran dan melebihi kapasitas kemampuan fisik dan mentalnya.”

8. Menghukum anak dengan tidak memperbolehkan masuk ke dalam rumah selama berjam-jam.
Melanggar hak anak dan tidak relevan, serta menimbulkan rasa tidak aman.

9. Menghukum dengan membuang mainan-mainan anak.
“Menimbulkan trauma pada anak. Akibatnya, anak akan melihat bahwa membuang barang-barang yang sudah dibeli atau masih bagus adalah hal yang boleh dilakukan.”

10. Menghukum dengan menakut-nakuti atau mengancam dengan hal yang tidak benar.
Mengatakan ‘Kalau kamu tidak mengerjakan pekerjaan rumah, Pak Polisi akan ke rumah, dokter akan menyuntik’.

“Ini menimbulkan rasa cemas pada anak. Jika anak tahu orang tua berbohong, anak belajar bahwa berbohong adalah hal yang boleh dilakukan dan juga belajar manipulasi.”

Lalu bagaimana cara memberi hukuman yang hasilnya efektif pada anak?

Hasil gambar untuk ibu kesa pada anak

Lakukan 5 hal berikut:

1. Tegurlah anak terlebih dahulu.

2. Berikan apresiasi kalau anak kemudian melakukan hal positif atau sesuai harapan.
“Terkadang karena terlalu fokus dengan perilaku negatif, orang tua atau sekolah mengabaikan perilaku positif yang telah dilakukan anak meskipun hanya kecil.”

3. Berikan hukuman yang relevan dan sesuai dengan usia anak.
Misalnya, bila anak melanggar aturan di rumah, dia tidak boleh menonton channel televisi tertentu pada jam tertentu.

4. Berikan hukuman sesuai usia anak.

5. Bahas bersama mengenai kesalahan yang ia buat dan bahas mengenai apa yang akan dilakukan anak kemudian.

Apa Dampaknya Bila Anak Laki-Laki Suka Main Boneka? Sebaiknya Bunda BACA Ini, Karena Ini Penting BANGET Untuk Situasi Saat Ini..

Hasil gambar untuk anak laki main boneka

PERHATIKAN! anak laki-laki boleh main boneka tidak sih? Kalau anak perempuan lebih suka mobil-mobilan, ada masalah tidak ya?

Menurut beberapa pakar psikolog anak, ketika seorang anak masih kecil terutama di usia balita, mereka harus sudah mulai diasah daya imajinasinya karena akan mempengaruhi cara berpikirnya di masa depan. Jadi, menurut mereka sebenarnya tidak perlu terlalu mengkotak-kotakan antara anak perempuan dan laki-laki, sebab semakin lama pemikiran mereka semakin berkembang sesuai dengan imajinasi mereka. Anak-anak hendaknya dibiarkan berimajinasi.

Oleh karena itu, penganut aliran ini berpendapat adalah wajar saja bila anak laki-laki suka bermain boneka. Sama halnya dengan anak perempuan yang tidak senang bermain boneka tapi lebih tertarik dengan mobil-mobilan. Mungkin saja anak senang bermain mobil-mobilan karena imajinasinya lebih menyatu dengan lingkungan.

Namun, demikian, orangtua hendaknya tetap mendampingi mereka agar tidak keluar batas ketika berusaha mengembangkan daya kreativitasnya,

Memaksakan anak melakukan permainan yang tidak disukainya tentu juga tidak baik bagi si anak. Misalnya saja seorang anak laki-laki tidak suka bermain mobil-mobilan tapi lebih senang main dengan boneka. Namun sang ibu melarangnya bahkan memarahinya sehingga membuat anak tertekan. Hal itu bisa memengaruhi mental anak ke depannya. Padahal orangtua sebenarnya bisa saja memainkan peran, misalnya memerankan boneka tersebut sebagai atlet atau astronot.

Jadi, misalkan imajinasi anak yang ingin menjadi astronot, maka orangtua bisa mengganti bonekanya dengan boneka astronot atau hal lain yang terkait dengan harapan si kecil.

Tapi perlu diingat, bahwa ketika misalnya seorang anak laki-laki sudah mulai terobsesi ingin mendandani bonekanya, maka orangtua harus bertindak. Di sinilah pentingnya orangtua mendampingi anak di saat bermain. Jadi poin utamanya adalah bagaimana orangtua menyisihkan waktunya untuk mendampingi anak-anak sehingga ketika anak memperlihatkan ada kecenderungan yang negatif, orangtua bisa memberikan pengarahan kepadanya.

Yang penting, orangtua harus bisa meluangkan waktu setiap hari untuk dekat dengan anak. Bila memang sibuk bekerja, luangkanlah waktu di pagi atau malam hari sebelum tidur untuk bermain dengan si kecil. Ingat, pola asuh orangtua lah yang akan membangun karakter, potensi, bakat, dan passion seorang anak nantinya.

Sudah tahukah bahwa mendidik anak laki-laki dan perempuan itu ada bedanya lho.

Kami kutip dari laman ummi-online, bahwa dijelaskan perbedaan mendidik diantara keduanya.

Dibaca yaa..

Sahabat Ummi, anak laki-laki boleh main boneka tidak sih? Kalau anak perempuan lebih suka mobil-mobilan, ada masalah tidak ya?

Gambar terkait

Kenali beberapa perbedaan yang harus diterapkan saat mendidik anak karena beda gender beda penanganan ya, Sahabat Ummi.

1. Aurat

Sejak kecil, ajarkan perbedaan aurat laki-laki dan perempuan. Tanamkan pada mereka, bagian mana saja yang boleh dilihat orang lain. Hal ini berlaku untuk kedua jenis kelamin, berhubung maraknya kekerasan seksual terhadap anak, tanamkan pada mereka bahwa tidak semua orang boleh menyentuhnya di beberapa bagian tubuh. Ajarkan mereka pentingnya menjaga organ vital sejak dini.

Jangan lengah dengan orang-orang yang berada di sekitar anak karena penelitian menunjukkan kejahatan seksual biasanya dilakukan oleh orang-orang terdekat.

Dikutip dari beritajakarta(dot)com, “Berdasarkan kajian, pelaku kekerasan anak dan pelecehan seksual, itu mayoritas orang terdekat. Artinya pelaku bisa dari anggota keluarga sendiri dan teman dekat korban,” ujar Margaretha Hanita, Kepala Bidang Program Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A).

2. Keamanan fisik

Anak laki-laki lebih suka kegiatan yang berhubungan dengan motorik mereka sehingga mereka lebih senang bergerak dibanding berbicara. Mereka lebih senang diajak perang-perangan atau gulat-gulatan oleh ayahnya. Jangan langsung menganggap kegiatan ini negatif ya, Sahabat Ummi.

Kedekatan ayah anak ini bisa menjadi sarana pembelajaran juga. Caranya dengan mengajak anak bermain gulat-gulatan, kemudian menghentikannya pada saat tertentu, misal ketika dia memukul terlalu keras dan sebagainya. Jelaskan padanya jika efek memukul yang terlalu bersemangat bisa membuat perut sakit atau menyebabkan memar pada tubuh.

Tanamkan pada mereka kebiasaan untuk menghargai lawan jenis sehingga anak tidak tumbuh menjadi orang yang ringan tangan (re : gampang memukul) nantinya.

“Tetapi membiarkan anak-anak tetap aktif dapat membangun karakter, kepercayaan diri, ketahanan, dan kemandiriannya. Luka ringan adalah risiko alami, berilah arahan kepada anak laki-laki Anda untuk sedikit memperlambat aktivitasnya agar tidak berbahaya,” kata Wendy Mogel, Ph.D., penulis The Blessing of a Skinned Knee.

Jika anak laki-laki diperlambat aktivitasnya, anak perempuan harus didorong untuk lebih aktif sehingga karakternya sudah terbentuk dan tidak tumbuh menjadi gadis yang manja dan lemah saat dewasa nanti. Mereka harus dibiasakan untuk mengambil keputusan sendiri sehingga nanti terbiasa mengambil risiko berat dalam hidupnya. Jika ini dibiasakan sejak dini, anak perempuan menjadi lebih mandiri dan lebih percaya bahwa dirinya bisa melakukan hal berat sekalipun.

3. Komunikasi

Anak laki-laki lebih sulit mengungkapkan perasaan sayang atau suka pada orang-orang terdekatnya. Ini tidak ada hubunganny dengan gengsi yang sering melanda anak muda zaman sekarang ya, Sahabat Ummi. Seperti dilansir daridetik health, “Sejak lahir, bayi perempuan cenderung lebih tertarik melihat warna dan tekstur, seperti pada wajah manusia, sedangkan bayi laki-laki ditarik lebih ke gerakan, seperti permainan yang berputar-putar,” kata Dr. Sax.

Hal ini menyebabkan anak perempuan lebih berorientasi pada sinyal nonverbal, seperti ekspresi dan nada suara sedangkan anak laki-laki menjadi memiliki lebih banyak kesulitan untuk menyatakan perasan dengan kata-kata.

Untuk menyiasati ini, coba bangun komunikasi terbuka dengan anak. Hal ini membuat mereka lebih mudah menyampaikan pendapat dan berbagi cerita pada kita nantinya. Jadi saat mereka beranjak remaja, kita akan menjadi sosok pertama yang mereka cari untuk berbagi cerita. Tidak ada lagi ceritanya mereka bingung dan malah mencari pelampiasan yang menyimpang untuk menyelesaikan masalah.

Hasil gambar untuk anak laki main boneka

4. Disiplin

Bukan hal baru jik citra “bandel” lebih identik dengan anak laki-laki. Menerapkan kedisiplinan pada anak laki-laki membutuhkan usaha ekstra karena mereka cenderung tidak peduli dan tidak mendengarkan apa yang orang tuanya katakan. Ternyata hal ini dipengaruhi oleh sensitivitas pendengaran mereka yang jauh lebih rendah dibandingkan anak perempuan.

Sedangkan anak perempuan cenderung memberikan respon yang lebih baik terhadap pujian atau peringatan orang tua yang mengisyaratkan kedisiplinan. Hal ini disebabkan anak perempuan lebih sensitif dan pusat-pusat verbal dalam otaknya berkembang lebih cepat.

Sekalipun menerapkan kedisiplinan lebih mudah pada anak perempuan, patut diingat bahwa menerapkan banyak aturan bisa membuat mereka terkekang bahkan dampak buruknya mereka bisa membangkang dan melawan orang tuanya.

5. Penghargaan terhadap diri sendiri

Perempuan cenderung senang dengan pujian yang dilayangkan padanya. Ternyata ini tidak hanya berlaku untuk perempuan dewasa, Sahabat Ummi. Anak perempuan juga akan lebih terbangun jika sering diberi pujian dan kepercayaan dirinya terbiasa dipupuk sejak kecil. “mengembangkan citra diri yang sehat sangat penting untuk semua anak. Tetapi anak perempuan cenderung tumbuh kurang percaya diri dan lebih aman daripada laki-laki,” kata Carol Gilligan, Ph.D., seorang peneliti gender dan psikolog.

Penghargaan terhadap tubuhnya merupakan sebagian dari harga diri seorang perempuan. Mereka akan memperhatikan citra yang mereka tampilkan di muka umum, “Duh, orang suka gak ya kalo aku pake baju ini?” atau hal-hal semacam itu.

Sementara anak laki-laki cenderung lebih percaya diri dan cuek dengan penampilannya. Mereka tidak akan ambil pusing dengan penilaian orang. Beda dengan anak perempuan yang sensitif dan perasa.

 

Efek Samping Madu Gemuk Anak

Banyak orang galau terutama para bunda di rumah yang ingin memberikan madu penambah berat badan anak dan mencari tahu di google apakah ada efek samping madu gemuk anak itu?

Benar, sebagai orang tua kita patut waspada karena ini menyangkut kesehatan dan nyawa sang buah hati. Meskipun kondisi saat ini terlihat kurus, kering kurang suka makan meski telah apapun dicoba termasuk memberikan makanan kesukaannya.

Nah, seharusnya kita sebagai orang tua mau menyelidiki terlebih dahulu mengapa anak tidak suka makan? ini tentu berkait dengan psikologis sang anak yang tidak doyan makan. Pada artikel cara mengatasi anak susah makan, telah kami jelaskan sebab-sebabnya dan bagaimana cara Anda membuat anak mau makan.

Kembali ke topik utama, adakah efek samping madu gemuk anak?

Ada dan tidak ada. Nah, lo…kok bisa?

Ada jika sumber madu anak yang digunakan untuk diberikan kepada anak adalah madu sembarangan. madu yang kita tidak tahu bagaimana cara memperoleh, menyimpan, kadar air dan kada keaslian termasuk manis alami madu itu sendiri.

Jangan salah bunda, saat ini banyak sekali madu yang beredar yang kita tidak tahu kejujuran penjualnya. Demi meraup uang kadangkala manisnya madu ditambah dengan madu singkong. Coba cari informasinya di google untuk lebih valid.

Sebaiknya untuk mengurangi efek samping madu gemuk anak, Anda bisa memastikan dengan cara :

  1. Apakah madu yang dijual adalah madu ternak, madu hutan atau madu hasil keduanya kemudian dicampur dengan bahan-bahan lain atau tidak.
  2. Apakah produk madu gemuk anak yang dijual sudah didaftarkan di dinas kesehatan untuk meyakinkan kita sebagai konsumen akan kualitas madu gemuk anak tersebut.

Jika produk madu gemuk anak benar-benar berkualitas, maka sangat sedikit ditemukan komplain pelanggan yang menyatakan madu gemuk anak yang dikonsumsi tidak bagus.

MADU GEMUK ANAK GIZIDAT KUALITAS BAGUS TANPA EFEK SAMPING

Agar tidak selalu gelisah dengan polemik efek samping madu gemuk Anak, mari kami perkenalkan Gizidat Madu Gemuk Anak Ekstrak Ikan Sidat, Curcuma Plus Probiotik.

Madu ini adalah Pioner / Madu No. 1 Pertama di Indonesia yang menggunakan bahan baku ikan sidat yang kandungan albumin dan proteinnya lebih baik dibandingkan dengan ikan salmon dan ikan gabus.

Bunda tidak perlu khawatir, Insya Allah Gizidat Madu Gemuk Anak ini tidak memiliki efek samping, karena Gizidat telah mendapatkan sertifikasi dari Dinas Kesehatan dan dinyatakan bahwa produk ini layak untuk dikonsumsi oleh anak-anak usia 1-12 tahun.

Gizidat Madu Gemuk Anak mengandung 4 komponen utama :

  • Madu Hutan / bukan madu ternak. Sehingga kualitas madu lebih baik, kayak akan flora dan organik. Didapatkan dari pedalaman hutan di kalimantan dan sumatra.
  • Curcuma
  • Ekstrak Ikan Sidat
  • Probiotik

Mengapa Menggunakan Ikan Sidat?

karena di dalam ikan sidat mengandung:

  1. vitamin B1, 25 kali lipat susu sapi
  2. vitamin B2, 5 kali lipat susu sapi
  3. vitamin A, 45 kali lipat susu sapi,
  4. kandungan zinc (emas otak) 9 kali lipat susu sapi.
  5. Protein Albumin, Omega 3 , 6, 9 Vitamin B dan Zinc.

Untuk merangsang tumbuh kembang anak terutama agar badan menjadi terlihat gemuk, maka gizidat diberi tambahan unsur temulawak / curcuma yang sudah sejak lama dan secara ilmiah diyakini memiliki efek yang bagus sekali untuk merangsang nafsu makan anak Anda.

Tidak cukup dengan itu, Madu Hutan yang ada di Gizidat juga mengandung probiotik yakni bakteri baik yang berfungsi untuk menyeimbangkan jumlah bakteri yang ada di usus Anak Anda.

Jika hanya terdapat sedikit saja bakteri probiotik yang ada dalam usus sang Anak, bisa dipastikan penyerapan sumber makanan akan menjadi kurang optimal sehingga gizi dan nutrisinya tidak bisa sepenuhnya bisa diserap oleh tubuh.

Sudah banyak testimoni mengenai gizidat ini loh bunda..jadi jangan khawatir mengenai efek samping madu gemuk anak. Asalkan bunda pakai gizidat…

nb : Gizidat madu anak karena mengandung ekstrak ikan sidat hanya tidak diperbolehkan untuk diberikan kepada anak-anak yang menderita alergi terhadap ikan laut dan alergi terhadap putik sari / madu atau ada riwayat semacam itu pada orangtuanya.

Segera Pesan Gizidat Sekarang Juga…………………

Beruntunglah Orang Tua yang Memiliki Anak Aktif Bergerak. Itu Tanda Anak yang Cerdas dan Bahagia

Hasil gambar untuk anak cerdas dan sehat

Selama ini anak yang aktif seringkali dianggap bandel, nakal, dan suka bikin rusuh. Orang tua kelimpungan untuk menenangkan anak yang sehari-hari selalu bergerak semaunya keman ia mau. Saking kesalnya, orang tua kadang perlu menjitak anaknya.

Ya, anak yang nurut dan pendiam selalu saja dianggap lebih baik. Unggul dalam kecerdasan kognitif dan akan meraih kesuksesan di sekolah. Padahal hal itu tidak benar.

Anak yang aktif dan selalu bergerak bukanlah tanda dirinya nakal dan bandel atau cap lainnya. Justru, orang tua harus merasa beruntung jika memiliki anak aktif yang terus bergerak.

Menjadikan Anak Lebih Cerdas

Gerakan terus menerus tanpa henti seperti anak tidak mengenal lelah baik untuk kecerdasan otak anak. Dengan terus bergerak, anak akan mengenal kontrol terhadap tubuhnya sendiri.

Bergerak aktif juga melatih motorik kasar dan halus yang sangat baik untuk perkembangan otak anak.

Konsultan anak menganjurkan setiap ibu untuk mendorong anaknya bergerak aktif. Jika anak memang tergolong aktif, maka tugas ibu bukan menghentikannya. Melainkan mengarahkan gerakan anak pada gerakan yang perlu dan tidak.

2. Mengenal Banyak Hal dan Banyak Orang

Dengan banyak bergerak, anak akan memiliki pengalaman lebih banyak ketimbang anak pendiam pada usia yang sama. Pengalaman yang banyak membantu seorang anak untuk tumbuh besar dengan pengalaman masa kecil yang memuaskan.

Konsultan Goodstart Early Morning, Sally Fitzgerald, mengatakan kalau anak yang suka menjelajahi banyak tempat baru cenderung lebih lincah menyelesaikan tugas-tugas di sekolah atau di rumah.

Kemampuan anak dalam berbahasa dan menjalin komunikasi dengan orang lain juga akan terus meningkat seiring dengan berbagai tempat baru yang ia datangi.

Pengalaman membuatnya mengenal dunia beserta lingkungan sosialnya.

3. Penjelajah Selalu Ceria dan Bahagia

Jika selama ini gerakan anak hanya berlari dalam rumah atau mengganggu ibu yang tengah masak, beri ruang yang lebih sesuai. Misal dengan mengenalkan anak pada olahraga seperti berlari atau bermain sepak bola.

Gerakan aktif sesuai tempat akan membuat anak lebih bahagia. Di tempat berlari, anak bisa memacu adrenalin sekuat ia bisa. berlari sampai lelah sehingga hasrat aktifnya terpuaskan.

MADU GIZIDAT menjadi solusi terbaik untuk bunda karena madu gizidat mempunyai manfaat yang baik untuk sang buah hati . diantaranya
– menambah nafsu makan
– meningkatkan berat badan
– menyembuhkan batuk pilek dan demam
– menguatkan daya tahan tubuh
– mengatasi sembelit
– pendamping pengobatan flek dan tbc
– meningkatkan daya ingat

Pentingnya Menjaga Kesehatan Pencernaan Anak

Hasil gambar untuk pencernaan anak
Tahukah Anda bahwa hanya 20% ibu di Indonesia yang sadar akan pentingnya kesehatan pencernaan anak? Jangan sampai Anda menjadi salah satunya. Di artikel ini Anda akan menemukan betapa pentingnya menjaga kesehatan pencernaan anak.

Bagaimana pencernaan menunjang tumbuh kembang anak

Data menunjukkan 55% bayi di Indonesia menderita setidaknya satu gangguan pencernaan, di antaranya, 16,26% menderita kolik, 30% sembelit (susah BAB) dan sisanya, diserang dengan gangguan regurgitasi (gumoh). Ketiga gangguan tersebut, sama-sama ditandai dengan tangisan yang berlebih pada anak.

Proses pencernaan secara umum dapat diartikan sebagai proses perubahan bahan makanan dalam tubuh dari ukuran yang besar dengan struktur yang kompleks menjadi zat yang sederhana sehingga dapat diserap oleh tubuh. Proses pencernaan sendiri sudah dimulai sejak makanan masuk kedalam mulut hingga akhirnya diserap oleh usus dan sisa kotorannya dibuang melalui dubur.

Proses pencernaan terjadi melalui proses mekanis (mengunyah, gerakan usus), proses kimiawi (enzim, zat asam, garam empedu), dan juga dibantu oleh bakteri baik yang terdapat dalam usus. Pencernaan dikatakan sehat jika tidak adanya gangguan saluran cerna baik gangguan bentuk maupun fungsi saluran cerna. Artinya, saluran cerna dapat menjalankan proses pencernaan seperti yang telah dijelaskan di atas dengan baik.

Kenapa kesehatan saluran pencernaan anak sangatlah penting?

Mengapa saluran cerna merupakan salah satu sistem yang sangat penting untuk menunjang tumbuh kembang anak? Jawabannya adalah karena nutrisi merupakan salah satu faktor terpenting untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan anak, sehingga saluran cerna yang baik sangat diperlukan untuk menjamin penyerapan nutrisi dengan baik.

Tanpa saluran cerna yang sehat, proses pencernaan dan penyerapan zat gizi tidak dapat terjadi secara optimal sehingga dapat menghambat proses tumbuh kembang anak. Inilah alasan mengapa menjaga kesehatan saluran cerna anak merupakan salah satu kunci untuk mencapai tumbuh kembangnya yang optimal.

Peran ASI & MPASI untuk mendukung kesehatan pencernaan anak

Berbeda dengan sistem pencernaan orang dewasa yang sudah sempurna, sistem pencernaan anak masih dalam tahap perkembangan sehingga pemberian nutrisi pada anak harus memperhatikan usia anak.

Untuk bayi di bawah usia 6 bulan, ASI merupakan makanan terbaik bagi bayi. Susu formula diberikan jika ASI tidak tersedia. Pada usia ini bayi belum boleh mendapatkan makanan padat atau semi padat, karena saluran cernanya belum siap untuk menerima makanan tersebut. Pemberian makanan padat yang terlalu cepat pada anak berisiko menyebabkan masalah pada saluran cerna serta dapat mengganggu penyerapan nutrisi.

Untuk anak di atas 6 bulan, Makanan Pendamping ASI (MPASI) sudah mulai dapat diberikan kepada bayi secara perlahan sedikit demi sedikit. Pada bayi berusia 9 bulan, makanan rumah yang dihaluskan sudah mulai dapat diberikan. Pada usia 1 tahun, anak sudah dapat diberikan makanan rumah biasa.

Jangan memberikan susu sapi biasa, susu bubuk untuk anak lebih besar, atau susu kental manis pada anak di bawah usia 1 tahun, karena dapat menyebabkan gangguan pada saluran cerna dan ginjal anak. Pilihlah susu formula yang memang sudah dirancang khusus sesuai usia anak, sehingga kadar nutrisinya sesuai dengan kebutuhan dan kondisi saluran cerna anak. Selain itu, pilihlah susu formula yang mengandung probiotik karena dapat meningkatan kesehatan saluran cerna serta daya tahan tubuh anak.

Kebersihan tidak boleh dilupakan

Selain pemilihan jenis nutrisi yang tepat, agar pencernaan anak sehat, orangtua harus memperhatikan kebersihan. Hal tersebut meliputi kebersihan bahan makanan dan tangan orangtua saat menyiapkan susu atau makanan bagi anak, serta kebersihan alat masak dan alat makan (termasuk dot untuk bayi).

Perhatikan juga cara memasak yang benar, seperti cara menyiapkan susu dengan benar dan penggunaaan air matang untuk membuat susu anak. Jika anak memiliki gejala masalah pencernaan seperti diare, disentri, kembung, muntah, sembelit, dan sakit perut, segeralah hubungi dokter. Dengan saluran cerna yang sehat, penyerapan nutrisi anak pun akan bekerja dengan maksimal

©2019 Madu Gizidat. Beautiful Creation by Geraima